Pembagian BLT DD di Desa Kludan Berjalan Lancar

oleh -2384 Dilihat
oleh

Sidoarjo, paradigmasional.id —  Pemerintah Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan rutin tersebut dimulai pada Senin (25/3/2024) pukul 09.00 hingga selesai di balai desa.

Puluhan warga dengan antusias rela mengantri dengan tertib. Kegiatan berjalan dengan lancar, pada kegiatan tersebut juga hadir Babinsa dan Babinkamtibmas, juga Kepala Desa Kludan H.Imam Zainudin S.Sos.

Warga yang berniat mengambil BLT DD wajib membawa undangan, KTP dan KK asli. Pencairan BLT DD kali ini agak berbeda dalam arti momennya H – 14 hari raya Idul Fitri. Otomatis pencairan BLT DD kali ini juga ikut menopang kondisi masyarakat jelang hari raya disaat bahan kebutuhan pokok mulai mahal.

Mudah – mudahan adanya pencairan BLT DD ini benar – benar bermanfaat. Untuk penerima manfaat telah melalui proses panjang, sesuai mekanisme dan aturan main yang berlaku, berawal dari musyawarah desa (MusDes) bersama lembaga RT/RW, usulan penerima manfaat pun murni dari aspirasi atau usulan dari bawah, yang menjadi catatan di desa.

Hasil MusDes disepakati bersama, seperti nama – nama calon penerima manfaat yang diusulkan. “Khusus usulan nama – nama calon penerima manfaat tersebut selalu diprioritaskan usulan dari RT, karena lingkupnya mereka lebih mengenal dan mengetahui lebih dalam penyeleksian yang layak mendapatkan BLT DD, ” tutup Imam (25/3/2024) pada paradigmasional.id

(daulat)

No More Posts Available.

No more pages to load.