Bermodal Permen, Babinsa Sambutan Bujuk Siswa Agar Mau Di Vaksin

oleh -445 Dilihat

SAMARINDA, Paradigmanasinal.id – Siswa/i SD di Kecamatan Sambutan Samarinda Semangat mengikuti Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun yang di laksanakan di Gedung SD IT Al Anshar Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Secara bergantian mereka masuk dengan menggunakan prosedur prokes, Jumat (21/1/22).

Beragam ekspresi terlihat dari anak-anak yang masih berusia di bawah 12 tahun yang terdiri dari 3 sekolah yaitu SD IT Al – Anshar, SD Swasta 3 Bahasa dan SD Terpadu Al Madina Ada yang percaya diri, ada juga yang malu dan takut.

Babinsa Koramil 0901-05 Kelurahan Sambutan Serka Bayu Asmara sambil memberikan permen mengatakan “Tidak usah takut adik-adik, vaksinasi ini tidak sakit kok dan bias membuat adik-adik sehat,” kata Serka Bayu Asmara.

“Jangan takut disuntik vaksin ya, ini tidak sakit. Paling kayak digigit semut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Bayu Asmara menyampaikan, bahwasanya saat ini Siswa/I diberikan vaksin tahap satu dengan jenis dosis Sinovac. Vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga untuk mendukung percepatan pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi juga sebagai upaya pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan kepada anak bangsa. Selain itu vaksinasi anak untuk pembentukan herd immunity. Karena mereka termasuk kelompok yang rentan terkena Covid-19,” Tegas Babinsa.

.(Vid)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.