Bersama Forkopimda Kobar, Kasdim Pangkalan Bun Mengikuti Upacara HUT TNI ke – 76 Secara Virtual

oleh -15 Dilihat

KOTAWARINGIN BARAT (Parasigmanasional.com)
Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, bersama Forkopimda Kobar, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI secara virtual dari Ruang Yudha Makodim, Selasa (5/10/2020). Walaupun dilaksanakan secara virtual, Kasdim bersama Forkompinda Kobar mengikuti dengan khidkmat.

Masih sama seperti tahun lalu, Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Di tingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual. Presiden Republik Indonesia Jokowidodo di dampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kolonel Inf Tunjung Setyabudi bertindak sebagai Komandan Upacara di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai upacara, melalui Kasdim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengungkapkan dalam rangka HUT ke-76 TNI, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, bahwa TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri.

“Oleh karena itu, beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Kobar ,” ucap Kasdim.

Lebih lanjut Ia mengatakan, terkait profesionalisme, maka anggota Kodim 1014 /Pbn siap melaksanakan arahan presiden selaku panglima tertinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke – 76.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke – 76, dengan harapan seperti yang disampaikan bapak presiden menjadi pedoman seluruh anggota TNI dan masyarakat di Indonesia” kata Wakil Bupati.

Selain itu Ia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota TNI khususnya Kodim 1014 /Pbn yang telah bekerjasama dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah kabupaten Kobar.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Kapolres Kobar bersama Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat lainnya serta Toga, Tomas, Toda, dan sejumlah perwakilan Pengusaha Kobar saat melaksanakan acara syukuran HUT TNI di Aula Palapa.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.