Bikers Asal Bandung Tewas Usai Suruduk Truk Di Sukabumi

oleh -178 Dilihat

Sukabumi Jawa barat, paradigmanasional.id – Seorang pria pengendara sepeda motor asal Bandung berinisial SW (66) tewas saat kecelakaan tunggal di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan kantor BPN, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 16:00 WIB.

Ia tewas di tempat kejadian perkara (TKP) setelah menyalip kendaraan dari arah kiri dan menabrak bagian belakang Dump Truck yang sedang parkir di bahu jalan.

“Satu orang atas nama SW karena mengalami luka cukup parah meninggal dunia di TKP,” kata Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat di lokasi kejadian.

Pihak Polres Sukabumi Kota sudah menerima laporan kecelakaan pada pukul 16:45 WIB dan berada di lokasi tak berselang lama setelah kejadian. Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUD Syamsudin.

Jajat menjelaskan, SW awalnya mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi D 4022 ABT dan bergerak dari arah Terminal Tipe A Baros menuju Cibolang. Saat melewati Jalan Jalur Lingkar Selatan, ia menyalip mini bus dari arah kiri bukan arah kanan kendaraan.

Akibatnya, SW yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi tak dapat menahan kendaraan saat melihat ada Dump Truck yang terparkir di bahu jalan.

“Karena kurang hati-hati dan kurang keseimbangan sehingga pada saat mendahului kendaraan tersebut menabrak bagian belakang Dump Truck yang terparkir antara bahu jalan dan badan jalan karena sudah sangat mepet sekali sehingga terjadi kecelakaan yang tidak bisa dihindari lagi,” jelas Jajat.

“Pandangan terhalang oleh kendaraan mini bus. Kemudian pada saat akan mendahului tidak ada upaya rem sama sekali karena sudah terlalu dekat,” sambungnya.

Kondisi di lokasi kecelakaan merupakan jalan aspal dan masuk dalam kategori Jalan Nasional. Jalan tersebut dilengkapi marka jalan namun Dump Truck tersebut parkir di bahu jalan karena disebut akan menurunkan material bangunan.

“Kalau di lihat untuk kendaraan Dump Truck ini masih sesuai dengan posisi pada saat kejadian kecelakaan. Berkenaan muatan bangunan kantor di seputaran lokasi, pihaknya sudah berusaha mencari tempat parkir namun karena lahannya seperti ini jadi parkirnya sudah dipaksakan sedemikian rupa,” ucapnya.

Selain SW, satu orang penumpang motor yang belum diketahui identitasnya mengalami luka-luka. Korban tersebut juga sudah dilarikan ke RSUD Syamsudin untuk mendapatkan penanganan.

“Yang dibonceng belum diketahui identitasnya. Namun untuk penumpang sementara dirujuk ke RSUD Syamsudin untuk mendapatkan perawatan medis,” tutupnya.

( Maulana)

No More Posts Available.

No more pages to load.