Bukti Kedekatan TNI dengan Masyarakat, Babinsa Toho Bantu Warga Tanam Padi

oleh -389 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Disela sela kegiatannya, Babinsa Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mempawah, Koptu Aten Wenda, juga membantu warga masyarakat di wilayah menanam dan mencabut bibit Padi, di Dusun Kumpang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Senin (11/10/2021).

Koptu Aten menuturkan, bahwa sebagai Babinsa pihaknya harus selalu bersosialisasi maupun berkomunikasi terhadap masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Sebagai Babinsa, saya diwajibkan selalu bercengkerama dengan masyarakat saya, untuk saling bertukar fikiran demi kebaikan kedepan,” kata Koptu Aten.

“Seperti sekarang ini, saya bersama warga sedang bersama mencabut benih padi dan langsung menanannya,” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut,Koptu Aten menyampaikan, bahwa setiap ada waktu dan kesempatan, akan selalu berkomunikasi dan bertukar fikiran untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat.

“Tujuannya tidak lain yakni berharapperekonomian masyarakat bisa lebih baikdan lebih maju. Jadi pengetahuan tentang prrtanian yang kami dapatkan, kami berikan kembali kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ponsius (55) mengaku haru dan senang ketika didatangi oleh Babinsa.

“Pak Babinsa itu sambil bantu mencabut dan menanam benih padi, banyak bercerita dan memberikan pengetahuan tentang pertanian kepada saya, seperti cara menanam padi, memupuk, cara panen dan lainnya,” ucap Ponsius.
(1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.