Dandim 0909/Kutai Timur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Juang TNI AD Tahun 2022

oleh -186 Dilihat
oleh

Sangatta, paradigmanasional.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2022 yang mengambil tema TNI Angkatan Darat di hati rakyat Dandim 0909/Kutai Timur Letkol CZI Heru Aprianto bertindak sebagai inspektur upacara hari juang TNI AD yang di laksanakan di Lapangan Makodim 0909/Kutai Timur Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta jalan Teritorial Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Pada kesempatan upacara hari juang TNI AD tersebut Dandim 0909/Kutai Timur membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang pada kali ini mengambil tema TNI Angkatan Darat di hati rakyat yang mempresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Selanjutnya tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat ,bangsa dan negara ,oleh karenanya TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat , TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama sama rakyat karena hanya dengan bersama sama rakyat TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir amanat yang di bacakan Dandim 0909/KTM tersebut Kepala Staf Angkatan Darat mengajak seluruh prajurit TNI Angkatan Darat untuk terus melakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat yang muaranya adalah TNI Angkatan Darat di hati rakyat.

Pada upacara hari juang TNI AD ini di ikuti oleh Personil Makodim 0909/KTM ,Personil Koramil 0909-01 Sangatta ,Personil Koramil 0909-06 Bengalon ,Personil Koramil 0909-07 Teluk Pandan , Personil Subdenpom Sangatta ,PNS Kodim 0909/KTm dengan Komandan upacara Letda Inf Bagus Aji. (vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.