Danramil 0909-06 Bengalon Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

oleh -260 Dilihat
oleh

Bengalon, paradigmanasional.id – Komandan Koramil 0909-06 Bengalon , Kapten Cba Heru Eko Susanto menjadi nara sumber guna memberikan materi wawasan kebangsaan kepada warga masyarakat sepaso yang di laksanakan di gedung PNPM Desa Sepaso Kecamatan Bengalon kabupaten Kutai Timur.

Momentum ini sangatlah baik dan tepat guna membangkitkan semangat para warga sepaso dengan melakukan aksi nyata seperti penguatan karakter diri, menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan kedisiplinan sebagai pondasi berbangsa dan bernegara,rela berkorban demi bangsa dan negara serta kebaikan ujar Kapten Cba Heru Eko Susanto saat memberikan materi wawasan kebangsaan.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan terdapat nilai karakter integritas yang mendasari perilaku seseorang untuk selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan, memiliki komitmen dan kesetiaan pada nilai-nilai kemanusiaan dan moral,” katanya.

“Karakter integritas meliputi sikap tanggung jawab melalui konsistensi tindakan dan perkataan yang berdasarkan kebenaran,” imbuhnya.

Tidak kalah penting, nilai karakter mandiri yang merupakan sikap dan perilaku tidak bergantung pada orang lain dan mempergunakan segala tenaga, pikiran, waktu untuk merealisasikan harapan, mimpi dan cita-cita.

Untuk itu warga sepaso ini di harapkan harus mandiri memiliki etos kerja yang baik, tangguh, berdaya juang, profesional, kreatif, keberanian, dan menjadi tulang punggung dalam membangun wilayah masing-masing dengan bersinergi dengan pihak terkait tegasnya.

Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa , wawasan kebangsaan adalah konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pungkas Kapten Cba Heru Eko Susanto menutup materi. (nana)

No More Posts Available.

No more pages to load.