Danramil Manuhing Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Kades Bereng Jun

oleh -285 Dilihat

GUNUNG MAS (Paradigma Nasional.id)- Danramil 1016-04 Manuhing Lettu Cpl Apollo Darmawan, SH., diwakili Babinsa Peltu Edi Irawan menghadiri acara pelantikan Kades Bereng Jun dan peresmian anggota BPD Desa Tumbang Sepan bertempat di GPU Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan pada hari kamis kemaren.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Manuhing Bpk Bambang H.Mulyanto,S.Sos, Danramil 1016-04/Manuhing diwakili Babinsa Peltu Edi Irawan, Kapolsek Manuhing diwakili Briptu Dody.N, Para Kades Kec. Manuhing serta Perwakilan Tomas, Toga setempat.

 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, diantaranya para peserta yang hadir di arahkan untuk cuci tangan terlebih dahulu atau di semprot dengan sanitizer, cek suhu badan, pakai masker serta pysical stancing atau jaga jarak tempat duduknya.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Bupati Gunung Mas oleh Camat Manuhing, pelantikan pengambilan sumpah anggota BPD dan Kepala Desa oleh Camat Manuhing di dampingi Rohaniawan dari KUA setempat, sambutan Camat Manuhing, doa dan penutup.

 

Dalam sambutannya Camat mengatakan kepada seluruh angota BPD untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, diharapkan sinergisitas antara pelaksana pemerintahan desa yang terdiri dari Kepala Desa dan BPD. Semuanya sudah jelas di undang undang nomor 6 tahun 2014. Jadi jangan ada lagi keraguan bagi anggota BPD ini terkait posisinya di dalam pemerintahan desa.

 

Demikian juga Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apollo Darmawan S.H dalam kesempatan terpisah mengatakan, “Bersama kepala desa melaksanakan fungsi pemerintahan yang ada di desa. Fungsi BPD merupakan penyaluran aspirasi dari masyarakat dimana setiap anggota BPD merupakan perwakilan dari daerah pemilihan masing-masing, sehingga sangat bertanggung jawab atas masyarakat yang ada di daerah tersebut,” tuturnya saat di konfirmasi Penerangan Kodim, Jumat 17 Desember 2021.

 

Dalam menjalankan program desa, anggota BPD juga diharapkan mampu bersinergi bersama Kepala Desa. Sehingga tidak ada lagi kehendak dari Kepala Desa atau anggota BPD semata, melainkan harus melalui musyawarah dan mencapai kesepakatan bersama. Pungkasnya

Danramil Manuhing memberikan ucapan selamat kepada Kepala Desa terpilih Bapak Begin, dengan harapan sesegera mungkin beradaptasi dengan anggota lainnya, dan juga bisa bekerjasama dengan lembaga desa lainnya Pendim 1016/Plk.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.