Datangi Sekolah, Satgas Covid-19 di Segedong Sosialisasikan Vaksinansi Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -382 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Untuk menunjang program vaksinasi covid-19 massal di usia 6-11 tahun. Babinsa Koramil 01/Jongkat Kodim 1201/Mph, Serma Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Segedong memberikan edukasi dan sosialisasi tentang vaksinasi kepada orangtua murid dan Siswa-siswi.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di SDN 01 Sungai Burung yang berada di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Senin (24/1/2022).

Kegiatan ini merupakan program vaksinasi tingkat lanjutan dan demi suksesnya Vaksinasi di usia tingkat Sekolah Dasar(SD) dari umur 6-11 tahun sehingga di perlukan sosialisasi yang lebih ke dalam mengawal kelompok usia ini dalam pentingnya melaksanakan vaksinasi.

Katanya, bagi anak yang akan vaksin harus ada surat Ijin dan di tanda tangani oleh orang tua atau wali murid juga menjadi faktor utama dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga program vaksinasi pemerintah cepat tercapai.

“Pada kesempatan tersebut pihak sekolah menyambut dengan antusias dan mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut agar terlaksana dengan baik dan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi ini segera terwujud,” kata Serma Supriyanto.

Dirinya juga menghimbau pihak guru pengajar agar tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah agar pembelajaran tatap muka tetap berjalan dengan baik dan aman.

“Contoh dalam pembelajaran wajib memakai masker, menjaga jarak,mencuci tangan dengan air mengalir dan tidak berkerumun yang bisa menimbulkan penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah,”Imbuhnya. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-01)

No More Posts Available.

No more pages to load.