Dengan Prokes Ketat, Babinsa Toho Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Binaan

oleh -509 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.com) – Untuk memastikan kelancaran saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap XX, Babinsa Desa Pentek, Koramil 1201-05/ Toho, Serda Sawaludin dampingi dan kawal pelaksanaannya.

Penyaluran BLT-DD tersebut bertempat di Kantor Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten mempawah, Rabu(27/10/2021).

BLT-DD dikhususkan bagi warga desa Pentek yang tergolong kurang mampu dan terdampak Covid-19. Sedikitnya, ada 175 warga yang mendapatkan bantuan pada bulan Oktober 2021.

Serda Sawaludin mengatakan, bahwa dirinya memantau dan mengawasi langsung kegiatan tersebut bersama Sekcam Sadaniang, Staf Desa, Bpd dan Kepala Dusun.

“Kali ini, saya bersama dengan Sekcam Sadaniang serta Staf Desa mengawasi langsung penyaluran BLT DD ke XX yang diperuntukkan bagi warga kurang mujur dan terdampak Covid-19,” kata Serda Sawaludin.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, proses penyaluran BLT-DD tersebut juga dilakukan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Alhamdulillah semua lancar. Warga yang menerima bantuan juga mengikuti arahan agar tetap mengikuti prokes,” tambanya lagi.

Adapun untuk besaran BLT DD yang diterima pada tahap XX ini masih sama, yakni 300 Ribu Rupiah per Kartu Keluarga(KK).

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan, Ferdinand Ferdus, menyampaikan kepada warga penerima manfaat BLT-DD, agar dana yang diterima dapat dipergunakan dengan baik, untuk meringankan beban keluarga.

“Manfaatkan bantuan yang sudah diterima itu dengan sebaik baiknya, dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban warga disaat masa pandemi Covid-19,” terang Ferdinand Ferdus. (Vid)

Sumber : Pendim (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.