Di Hatungun, Petugas Gelar Operasi Prokes Meski Gerimis

oleh -471 Dilihat

TAPIN (Paradigmanasional.com)
Operasi Pendisiplinan dan Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) kembali digelar petugas gabungan.

Kali ini, petugas gabungan yang terdiri TNI-Polri dan Satpol PP menyasar Jalan Raya Timur, Desa Hatungun, Kecamatan Hatungun.

Pelda Fahrul Zaini, salah satu petugas gabungan dari Koramil 1010-04/Binuang menerangkan, bahwa dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, pihaknya akan terus berupaya salah satunya dengan menggelar operasi pendisiplinan dan penegakan prokes ini.

“Walau pun cuaca gerimis, Operasi ini digelar dengan sasaran mendisiplinkan serta menegakan prokes kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di Kabupaten Tapin,” Ucap Fahrul.

Dirinya memaparkan, selama operasi berlangsung petugas pun menjaring sebanyak 5 orang pelanggar prokes yang tidak menggunakan masker saat melintasi lokasi operasi.

“Para pelanggar tersebut pun dikenakan teguran berdasarkan peraturan Bupati Tapin Nomor 40 Tahun 2020, tentang penerapan pendisiplinan kegiatan masyarakat di masa pandemi covid-19,” ungkapnya.

“Operasi ini merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tapin khususnya di Kecamatan Hatungun, sehingga kami berharap dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan prokes saat berada di luar rumah,” Tutup Fahrul.(Vid)

(Pendim1010).

No More Posts Available.

No more pages to load.