Dongkrak Target Percepatan Vaksinasi Awal Tahun, Koramil Jongkat Rakor Bersama Muspika

oleh -313 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Upaya Pemerintah Kecamatan Segedong dalam percepatan dan pelaksanaan Vaksinasi terus di genjot agar semua golongan masyarakat dapat menerima manfaatnya dan terpenuhi kekebalan Komunal.

Menanggapi hal tersebut, Unsur Muspika Kecamatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan program Vaksinasi Covid-19 bertempat di Kantor Camat Segedong, Kabupaten Mempawah, Selasa (4/1/2022).

Pada saat Rapat, Danramil 1201-01/Jongkat melalui Serma Suprianto, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi harus dilaksanakan disetiap desa. Kegiatan selama ini yang sudah berjalan baik harus terus ditingkatkan, meskipun ada yang belum di vaksin dengan berbagai kendala harus didata dan tentunya harus mengikuti vaksin guna mencapai herd immunity.

“Saya harapkan dengan adanya rakor ini, kita semua wajib mendongkrak kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya melaksanakan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta membantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Segedong,” kata Serma Suprianto.

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendorong dan mendukung program Vaksinasi Covid-19 bersama-sama pemerintah kecamatan dan stakeholder terkait.

“Mari kita terus mengajak warga dan bersama-sama kita berikan edukasi kepada warga tentang pentingnya melaksanakan Vaksinasi demi mencegah Covid – 19, sasaran warga sebagian belum ada yang di vaksinasi dan beragam alasan,” ucapnya.

Menurutnya, tindakan antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan.

“Semua tentunya sudah berbuat dan melakukan upaya agar menjadi pemicu kepada warga supaya warga masyarakat turut mensukseskan program serbuan vaksinasi,” Pungkasnya. (Red)

 

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.