DPRD Magetan Tinjau Agrowisata Kebun Buah Srogo

oleh -466 Dilihat

MAGETAN.JATIM (paradigmanasional.id) – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan meninjau Kebun Buah Srogo guna melakukan monitoring dan evaluasi, Senin 10/1/22. Kebun aneka buah tersebut direncanakan akan dilakukan soft launching oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Magetan.

Kebun Buah Srogo (KBS) sendiri berlokasi di Jalan Raya Magetan – Panekan, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan. Sesuai rencana akan dilakukan soft launching pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Hari ini kami rombongan dari komisi B DPRD Kabupaten Magetan sedang melakukan evaluasi dan monitoring di Kebun Buah Srogo. Karena kita tahu kebun buah Srogo ini menjadi salah satu program unggulan pemerintah daerah dalam pengembangan triple agro. Yaitu agrowisata,” terang Hari Gitoyo, ketua Komisi B DPRD Magetan.

Setelah melakukan evaluasi dan monitoring bersama dinas TPKPHP di Kebun Buah Srogo pihaknya menyampaikan sejumlah catatan berbagai kekurangan sebelum dilakukan soft launching, tambahnya.

“Ini tadi ada beberapa catatan, dan telah kita diskusikan tentang persiapan launching yang nanti rencananya di bulan Juli 2022. Seperti kualitas tanaman, insfratruktur, pengelolaan dan sistem pertaniannya. Kami harapkan semua catatan yang telah dikoordinasikan tadi, bisa segera dilakukan agar nanti sebelum dilakukan launching untuk Kebun Buah Srogo ini benar benar sudah siap,” jelas Hari Gitoyo.

Di Kebun Buah Srogo ini ada 11 jenis buah yang nanti bisa dipetik oleh pengunjungnya. Seperti Buah naga, jambu kristal,
jambu air, durian, kelengkeng, alpukat, srikaya, sirsak, jeruk lemon, jeruk besar, dan jeruk keprok. ( Wito)

No More Posts Available.

No more pages to load.