Polsek Sampang Berikan Pelayanan Vaksinasi Malam Hari Kepada Masyarakat.

oleh -479 Dilihat

Sampang.Madura Jatim (aradigmanasional.id) – Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

Polres Sampang dan Polsek jajarannya masih semangat mengejar target 70 persen masyarakat Kabupaten Sampang mendapatkan vaksin Covid-19 yang sudah disiapkan pemerintah secara gratis.

Percepatan vaksinasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapai herd immunity guna menekan laju penyebaran virus yang sudah memberi dampak besar bagi negeri ini terutama pada sektor ekonomi.

Polres Sampang dalam pelaksanaan vaksinasi dilapangan selalu melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder di Kabupaten Sampang serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang dengan harapan seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Senin (10/01/2022) pukul : 19.00 Wib Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd beserta anggotanya melaksanakan vaksinasi door to door di Dusun Prajin Desa Banyumas Kecamatan Sampang. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan disalah satu rumah tokoh masyarakat dan dihadiri puluhan masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai petani.

Kepada awak media Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang di wakili Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan pada malam hari karena kesibukan masyarakat yang sedang bercocok tanam di musim penghujan pada pagi dan siang hari.

“Pada umumnya masyarakat di pelosok desa menginginkan vaksinasi Covid-19. Kesibukan bercocok tanam di musim penghujan di siang hari dan jauhnya tempat vaksinasi merupakan penyebab masyarakat pedesaan tidak menerima vaksin” tutur Kapolsek Sampang kepada awak media sat ditemui diruangannya Selasa (11/01/2022) pagi.

Selain itu AKP Tomo S.Pd juga menuturkan diawal pencanangan program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah, Polsek Sampang beserta Satgas Covid-19 Kecamatan Sampang mengalami kesulitan melaksanakan vaksinasi karena banyaknya masyarakat yang mempercayai berita-berita hoax tentang vaksin yang dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

AKP Tomo S.Pd mengatakan bahwa kesuksesan vaksinasi di desa terletak pada sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan tenaga kesehatan yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Para Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan tenaga kesehatan merupakan faktor utama kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 4 pilar Covid-19 tingkat desa tersebut harus mampu memberikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19” lanjut Kapolsek Sampang.

Dari kegiatan vaksinasi door to door tadi malam, Polsek Sampang dengan Urkes Polres Sampang telah melayani masyarakat sebanyak 52 orang dengan rincian 29 orang mendapatkan vaksin dosis I dan 23 orang mendapatkan 23 orang mendapatkan vaksin dosis II.

Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd mengharapkan seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Sampang mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk menumbuhkan herd immunity guna menekan laju penyebaran virus khususnya varian baru Covid-19 Omicron.

Pewarta : muspn.

No More Posts Available.

No more pages to load.