Edukasi Anak – Anak Patuhi Prokes, Babinsa Arsel Punya Cara Kretaif

oleh -268 Dilihat

KOTAWARINGIN BARAT (Paradigmanasional.com)
Wabah virus corona yang sampai saat ini masih belum berahir berpengaruh hampir ke semua lini kehidupan masyarakat. Covid 19 juga tidak memilih usia untuk bisa tertular termasuk anak – anak.

Koramil 1014 – 01/Arut Selatan selalu aktif dalam mensosialisasikan dan menghimbau serta mengedukasi warga untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19 dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1014 – 01/Arsel dalam mengedukasi siswa di SDN 3 Raja Kelurahan Raja Kecamatan Arut Kabupaten Kotawaringin Barat. Mereka menjemput bola untuk mengedukasi anak – anak sambil mengajak anak-anak gemar membaca dengan menggunakan Sikomos mobil perpustakaan keliling milik Kodim 1014 /Pbn.

Danramil 1014 – 01/Arsel Kapten Inf Faturrachman mengatakan, Kendaraan Sikomos yang difungsikan sebagi perpustakaan keliling terus melakukan jemput bola, untuk menjangkau sekolah – sekolah dan masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari perpustakaan, Senin (18/10/2021).

Kegiatan tersebut, sangat efektif untuk mengedukasi siswa dan siswi dan tentunya menarik minat baca, karena selain terhibur dengan adanya komik dan beberapa bacaan lainya, para siswa antusias memilih buku, walau hanya sekedar melihat gambar.

Salah satu Guru yang mengajar di Sekolah tersebut mengatakan, keberadaan Sikomos atau perpustakaan keliling sangat membantu untuk menarik minat baca anak-anak.

Ia sangat berterimakasih banyak, dengan adanya Sikomos anak-anak senang sekali, jadi bisa mendorong minat baca dan bisa mengalihkan ketertarikan anak-anak dari bermain Hand phone.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.