Forkopimcam Sungai Kunyit Edukasi Orang Tua Siswa SMAN 1 SK Untuk Vaksinasi

oleh -529 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Program vaksinasi dalam rangka menanggulangi pandemi COVID-19 terus bergulir hingga saat ini.

Program ini diperlukan dukungan masyarakat untuk menyukseskannya. Dukungan masyarakat akan terbentuk apabila pemahaman tentang vaksin dan program vaksinasi itu sendiri sudah terbentuk.

Oleh karena itu diperlukan peran aktif berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi tersebut.

Terkait dengan hal tersebut Forkopimcam Sungai Kunyit berkolaborasi menyediakan sumber informasi, materi edukasi dan materi sosialiasi melalui berbagai kegiatan.

Salah satunya yang sedang dilakukan oleh Forkopimcam Sungai Kunyit di Gedung SMAN 1 SK, Sabtu (16/10/2021), yaitu memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap orang tua siswa akan pentingnya vaksinasi agar dapat memenuhi kebutuhan kekebalan komunal atau Herd Immunity.

Bati Tuud Koramil 1201-04/SK Pelda Zainal Abidin mengungkapkan bahwa vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk memberi layanan kesehatan kepada anak bangsa.

“Percaya atau tidak percaya, yang jelas pandemi covid-19 masih ada. Hal ini dibuktikan dengan PPKM Level 3 dan 4 yang terus dilanjutkan, masyarakat belum 100 % untuk taat prokes. Untuk itu kami mendorong orang tua/anak/keluarga untuk melakukan vaksin,” ungkap Pelda Zainal Abidin.

Dirinya juga menegaskan bahwa Jangan percaya terhadap berita hoax, jangan membuat gaduh di media sosial, vaksin tersebut aman dan halal.

“terima kasih karena SMAN 1 Sungai kunyit telah menjadi pioner dan contoh untuk kegiatan ini, jika sudah divaksin maka imun tubuh akan bertambah, Intinya bagaimana kita tidak terpapar, patuhi prokes dan vaksin,” tegas beliau. (Vid)

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.