GEMAH RIPAH DITENGAH PANDEMI PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3

oleh -524 Dilihat

SORONG (Paradugmanaaional.com)
Pada minggu kedua bulan Oktober tahun 2021ini, prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir Pasmar 3 menuai hasil panen ketahanan pangan jenis terong di kebun Menbanpur 3 Marinir Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (11/10/2021).

Dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar Kesatrian, prajurit Goura Victoria mengolah dan memberdayakan lahan tersebut untuk tanaman ketahanan pangan meliputi tanaman singkong, tanaman terong, tanaman timun, tanaman cabai bahkan budidaya kolam ikan.

Hasil panen yang diperoleh prajurit Goura Victoria kali ini mencapai 10 kg dimana tanaman terong ini telah di budidayakan kurang lebih 2 bulan lamanya. Hasil panen kali ini lebih besar dari pada bulan sebelumnya, dikarenakan kondisi cuaca dan curah hujan yang cukup sehingga membuat pertumbuhan tanaman terong tumbuh dengan maksimal.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M mengatakan bahwa pemanfaatan lahan kosong merupakan salah satu program Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 untuk menyukseskan program ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah.

“Hal ini bertujuan sebagai pelopor dan contoh bagi anggota Menbanpur 3 Marinir maupun masyarakat sekitar agar memanfaatkan lahan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan lebihnya menambah nilai ekonomis bagi keluarga,” jelasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.