GERAK CEPAT YONBEKANG 2 KOSTRAD BERGABUNG KE LOKASI BANJIR BANDANG DI BATU

oleh -572 Dilihat

MALANG (Paradigmanasional.com) YBA2/MWJ_Yonbekang 2 Kostrad bergerak cepat ke lokasi terjadinya banjir bandang di ds Bumi Aji Kota Batu. Malang, Kamis (4/11/21).

“Malam ini kita mendapat perintah untuk memberikan dukungan 1 SST Peleton Dapur Lapangan ke lokasi bencana, maka saya langsung memerintahkan Komandan Kompi Harjasa untuk secepat mungkin menyiapkan alat perlengkapan yang dibutuhkan. Ungkap Danyon

“Peleton Durlap ini kami turunkan untuk meringankan beban korban bencana, selain itu, Durlap atau Dapur Lapangan ini sangat penting mengingat fungsi dapur umum dikala bencana adalah sangat dibutuhkan korban yang terdampak, personel dan materiil sudah siap berangkat ke lokasi malam ini.”Ujar Danyon.

Banjir bandang yang terjadi pada kamis 4 November 2021 di 5 desa (Sumberbrantas, Bulu Kerto, Tulung Rejo, Padang Rejo dan Sidomulyo) Kecamatan Bumiaji Kota Batu Malang, Jawa Timur telah menyebabkan 15 orang terseret aliran sungai yang meluap diperkirakan hilang, 4 orang telah ditemukan selamat dan 11 orang masih dalam pencarian.

Dari kejadian tersebut, satu unit jembatan mengalami kerusakan akibat diterjang aliran banjir yang berasal dari hulu anak Sungai Brantas. Sementara itu, kerugian lain dan korban jiwa masih dalam pendataan lebih lanjut oleh tim BPBD Kab. Malang. (Vid/Penyba2)

No More Posts Available.

No more pages to load.