Gotong Royong Babinsa dan Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang, Baturetno Bersatu Tangani Dampak Bencana

oleh -145 Dilihat
oleh

Malang, paradigmanasional.id – Babinsa Koramil 0818/14 Dampit Serda Sukis bersama masyarakat melaksanakan karya bakti mengevakuasi pohon roboh yang menimpa rumah ibu Kasih (64) warga RT. 17 RW. 04 Dusun Panggungsari Desa Baturetno Kec. Dampit Kab. Malang. Jumat (19/04)

Tumbangnya pohon tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin kencang pada hari Kamis 18 April 2024 sekitar pukul 17.30 Wib, sehingga mengakibatkan bibir rumah rusak, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Selain Babinsa, gotong-royong dalam kegiatan karya bakti bersama evakuasi pohon tumbang ini juga melibatkan dari Pemerintah setempat seperti dari kepala desa bersama aparat desa, PMI, BPBD dan warga masyarakat sekitar.

Dikatakan Serda Sukis selaku Babinsa Baturetno mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan setidaknya, perbantuan itu bisa sedikit meringankan beban warga di wilayah binaan.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat, dengan kondisi cuaca saat ini yang ekstrim atau tidak menentu untuk selalu berhati-hati dan waspada guna mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang akan terjadi.

“Kita harus lebih waspada lagi terhadap perubahan cuaca yang terjadi saat ini, hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak bencana yang timbul,” pesan Babinsa

Selain gotong royong melaksanakan pembersihan, Ibu Kasih juga mendapatkan santunan/bantuan dari pemerintah desa Baturetno. Sementara itu, Ihu Kasih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mengevakuasi pohon yang roboh dan membersihkan puing-puing reruntuhan rumahnya.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, dan aparat desa serta warga semuanya yg sudah membantu kami,” tuturnya.

(Dear)

No More Posts Available.

No more pages to load.