Guna Wujudkan Ketahanan Pangan Dandim 0909/Kutai Timur Cek Kesiapan Lahan Pertanian Di Koramil 0909-03 Muara Wahau

oleh -3554 Dilihat
oleh

Kongbeng, paradigmanasional.id – Guna memberdayakan potensi wilayah dalam hal ketahanan pangan Kodim 0909/Kutai Timur menyiapkan lahan persawahan di wilayah Koramil 0909-03 Muara Wahau tepatnya di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng yang nantinya berkerjasama dengan para petani dan personil Koramil 0909-03 Muara Wahau Kodim 0909/Kutai Timur dalam mengelolanya yang kesemuanya berguna untuk menambah nilai ekonomis bagi warga masyarakat dan personil Koramil 0909-03 Muara Wahau ujar Dandim 0909/Kutai Timur saat meninjau langsung program ketahanan pangan berupa lokasi persawahan Koramil 0909-03 Muara Wahau di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanjut Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo mengatakan bahwa ketahanan pangan sangat penting bagi Indonesia ,ketersediaan bahan makanan merupakan hal yang harus dipenuhi agar masyarakat bisa hidup sehat. Pentingnya pangan menyangkut kesejahteraan hidup masyarakat dan negara. Tanpa pangan, masyarakat tidak bisa hidup dengan layak.

Selain itu dengan adanya bahan makanan, masyarakat dapat hidup dengan sehat dan beraktivitas untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Maka dari itu usaha ketahanan pangan sebuah negara untuk menyediakan bahan makanan menjadi penting dilakukan dan berdampak pada Ketahanan Sebuah Negara

Ketersediaan pangan di suatu negara berpengaruh pada kekuatan suatu negara. Oleh sebab itu, ketahanan pangan berbanding sejajar dengan ketahanan suatu negara tegas Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo di sela sela meninjau lokasi ketahanan pangan Koramil 0909-03 Muara Wahau Kodim 0909/Kutai Timur yang di dampingi oleh Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh Asep Supriyatna,Babinsa Miau Baru Serda Adida,Dan Unit Intel Kodim 0909/Kutai Timur Letda Kav Hani Akhiat dan Kapolsek Kongbeng.

Dandim 0909/Kutai Timur berharap dengan program ketahanan pangan ini dapat memberikan manfaat dan contoh kepada warga masyarakat dapat mengelola lahan yang ada untuk di gunakan sebagai lahan ketahanan pangan harap Dandim.

(Vivid)

No More Posts Available.

No more pages to load.