Hadiri Undangan Musrenbang Desa, Babinsa Toho: Kami Siap Dukung Program Pemerintah

oleh -589 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Babinsa Koramil 05/Toho jajaran Kodim 1201/ Mph, Serda Sardi Kusuma, menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah tahun 2023, di gedung PNPM Serbaguna, Dusun Pak Laheng, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa(18/1/2022).

 

Turut hadir diacara tersebut, Camat Toho, Kepala Desa Pak Laheng, Anggota DPRD dari berbagai Fraksi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan dari Puskesmas, Rt, Rw serta masyarakat yang berkepentingan.

 

Babinsa Desa Pak Laheng, Serda Sardi, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musrenbang tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2023.

 

“Untuk diketahui bersama, Musrenbang yang dilakukan ini, merupakan tempat atau wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun depan, sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” jelas Serda Sardi.

 

Musyawarah Rencana Pembangunan, lanjutnya, merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

“Melalui Musrenbang, diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan pembangunan demi untuk kemajuan desa.Dengan adanya kegiatan Musyawarah ini, diharapkan usulan maupun saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan,” ujarnya.

 

Serda Sardi menyebut, bahwa pihaknya akan selalu siap membantu dan mendukung setiap pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

 

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkas Serda Sardi Kusuma. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.