Haris: Mengikuti ANBK, SDN IV Moyag Yakin Dalam Penerapan Dua Konsep Literasi dan Numerasi

oleh -354 Dilihat

KOTAMOBAGU,SULUT (paradigmanasional.id) – Dengan mengedepankan konsep Literasi dan Numerasi, SDN IV Desa moyag kecamatan kotamobagu Utara berkeyakinan bahwa Siswa-siswa kami yang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bisa membawa prestasi yang baik dan gemilang.

Kepala Sekolah SDN IV moyag Haris Mohama SPd saat di konfirmasi wartawan paradigmanasional.id diruang kerjanya Senin 15/11/21 mengatakan, kami disini memang menyusun dua konsep terkait ANBK. Yaitu pertama Literasi adalah istilah umum merujuk kepada kemampuan dan ketrampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung.

” Lebih penting lagi, bisa memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Haris Mohama SPd.

Sehingga literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa bagi anak-anak. Nah untuk jumlah siswa SD kelas V yang ikut berjumlah 16 orang peserta ANBK.

” Kalu dihari Rabu dan Kamis yang menggunakan ruangan dan fasilitas kami, yaitu SDN II moyag. Cuma satu Sekolah saja yang ikut ANBK disini,” tambah Haris Mohama SPd.

Lanjut secara sederhana, Numerasi dapat diartikan sebagai kemampuan untuk mengaplikasikan konsep bilangan dan ketrampilan operasi berhitung didalam kehidupan sehari-hari.

” Juga mencakup kemampuan untuk menerjemahkan informasi kuantitatif yang terdapat di sekeliling kita,” tandas Haris Mohama SPd.

Jadi kami sampaikan kembali bagi guru-guru yang ditunjuk untuk mengawas ANBK, tetap mengedepankan rasa disiplin dan dedikasi tinggi terhadap anak-anak yang mengikuti ujian tersebut.

” Harapan saya sebagai kepala sekolah (KEPSEK), anak-anak bisa mandiri, menguasai ilmu pengetahuan tentang komputer, serta cerdas,” pungkas Haris Mohama SPd.

*DeNNy. DaMoPoLii*

No More Posts Available.

No more pages to load.