SATGAS MARINIR PAM PUTER XXV PULAU OESELI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL

oleh -381 Dilihat

ROTE NDAO (paradigmanasional.id) – Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) wilayah timur XXV yang bekerja sama dengan Yonif RK 744/SYB Atambua melaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan masal dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Korps Marinir TNI AL di Pulau Oeseli, Kab. Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapten Mar Sena Tan Imbiri, S.Tr.Han yang sehari-hari berdinas di Batalyon Infanteri 11 Marinir (Yonif 11 Mar) ini diikuti oleh anak-anak pulau Oeseli yang terlihat sangat antusias dalam pelaksanaan khitanan massal tersebut. Tujuan dilaksanakannya khitanan massal ini adalah untuk membantu masyarakat khususnya yang tinggal di pulau-pulau terpencil di Indonesia sekaligus meringankan beban di masa pandemic Covid-19 yang masih melanda sebagian wilayah Indonesia.

Disela-sela kegiatan, Kapten Mar Sena Tan Imbiri selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mengatakan, selain untuk membantu meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini antara TNI dengan masyarakat di pulau tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk menjalin silaturahmi yang sudah terbangun dengan baik, kita sebagai prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir selalu memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI yang merupakan dasar pedoman kita sebagai prajurit TNI matra laut.

Momentum ini kita laksanakan sekaligus untuk memperingati HUT Ke-76 Korps Marinir yang mengambil tema “Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” serta wujud pengabdian prajurit Korps Marinir kepada bangsa dan negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.