HASIL DARI PENGOPTIMALAN LINGKUNGAN, PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE PASMAR 3 LAKSANAKAN PANEN RAYA PADI

oleh -563 Dilihat

SORONG (Paradigmanasional.com)
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI (Yaman Anim) Merauke Pasmar 3 menggelar kegiatan panen raya padi sebagai salah satu inovasi kesatuan dalam menyukseskan program ketahanan pangan dengan mengoptimalkan lingkungan di sekitar Yonmarhanlan XI Merauke Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua. Kamis (30/09/2021).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XI Mayor Mar Wilibrordus, M.Tr.Opsla melalui Pasiops Yonmarhanlan XI Kapten Mar Michael Decky Lumba mengapresiasi dukungan prajurit yang turut andil dalam menyukseskan program tersebut.

“Di tengah pandemi Covid-19, saya merasa bangga memiliki prajurit Yonmarhanlan XI yang begitu loyal dan luar biasa. Prajurit Yaman Anim masih bisa berkreasi dan berinovasi untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan sekaligus melaksanakan perintah dari pimpinan TNI melalui Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M dalam mengantisipasi wabah pandemi Covid-19 dengan menyiapkan lahan dan melakukan penanaman kebutuhan pokok prajurit,” ungkapnya.

Pasiops Yonmarhanlan XI mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan dengan kelompok tani Wasur. Langkah yang dilakukan Yonmarhanlan XI dan kelompok tani wasur ini merupakan edukasi bagi masyarakat sekitar sehingga diharapkan juga bisa berbuat yang sama dalam mengantisipasi wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Selain itu, lahan yang tersedia di Mako Yonmarhanlan XI juga ditanami buah pisang sebagai langkah memperkuat ketahanan pangan personel Yonmarhanlan XI. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.