JADIKAN SUMBER MOTIVASI NILAI JUANG, KODIM 0911/NUNUKAN GELAR ZIARAH NASIONAL

oleh -313 Dilihat

NUNUKAN (Paradigmanasional.com)
Komandan Kodim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Czi Eko Pur Indriyanto menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti Kabupaten Nunukan, Jalan Pahlawan RT. 01 Kelurahan Nunukan Barat, Senin (04/10).

Rangkaian kegiatan Ziarah Nasional diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, Doa serta diakhiri dengan prosesi tabur bunga oleh peserta Ziarah.

Bertindak sebagai Pimpinan Ziarah yakni Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, S.E., CTMP diikuti oleh para peserta ziarah lainnya, diantaranya Dansatgas Yonarmed 18/ Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.T. Han. M. Han serta jajaran TNI di Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Czi Eko Pur Indriyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan ziarah ini adalah suatu bentuk penghormatan kita kepada arwah para pahlawan.

“Mentauladani jasa-jasa perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur demi membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia srta menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI – Malaysia”.

Disisi lainnya, Ziarah Nasional ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

“Sehingga semangat kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah, dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama”.

Selama pelaksanaan Ziarah Nasional berjalan khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(Vid)

(Pendim 0911/Nunukan)

No More Posts Available.

No more pages to load.