Jaga Suplai Listrik Pelanggan, PLN Gantia Isolator Korosi

oleh -25 Dilihat

Jawa Timur, paradigmanasional.id – PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UITJBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi Bali (UPT Gresik) berhasil melakukan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan dalam meningkatkan keandalan sistem. Pemeliharaan yang berlangsung selama dua hari tersebut yaitu melakukan pekerjaan (penggantian/pemeliharaan) isolator pada T.16 yang menyuplai listrik ke wilayah Segoromadu – Cerme. Gresik

Pelanggan Industri di kawasan Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya memiliki jumlah yang cukup banyak (PT. Semen Indonesia, PT. Barata Steel dan PT. Maspion). Oleh karena itu, untuk mendukung keberlangsungan dunia usaha bisnis, PLN terus menyokong kebutuhan para pengguna jasa kelistrikan dengan sistem yang andal.

“Kita tau, pelanggan industri di Jawa Timur ini cukup banyak sehingga penyaluran listrik kepada pelanggan harus kontinuitas. Bisa dibayangkan berapa kerugian yang dialami oleh pelanggan industri apabila suplai listrik ke mereka mengalami gangguan. Mereka harus menghidupkan mesinnya dari nol kembali dan pastinya memakan waktu yang lama,” terang General Manager PLN UIT JBM Didik F. Dakhlan, Rabu (14/12/2022)

Lebih lanjut, Didik menjelaskan dalam pekerjaan penggantian Isolator, PLN mengerahkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sejumlah lima persnonel sehingga tidak menyebabkan pemadaman di sisi pelanggan.

“Tim PDKB awalnya melakukan clim up secara berkala untuk melihat isolator yang sudah tidak optimal dan perlu dilakukan perbaikan. Dengan dilakukannya pekerjaan tanpa padam, PLN berhasil menyelamatkan energi sebesar 90.000 watt,” lanjut Didik.

Dengan dilaksanakannya pekerjaan ini, PLN dapat meningkatkan keandalan sistem transmisi serta mencegah terjadinya gangguan dari internal. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.