Jalan Rusak Parah, TNI – Polri Wilayah Gunung Mas Urai Kemacetan Bagi Para Pengendara

oleh -560 Dilihat

GUNUNG MAS (Paradigma Nasional.id)- Sebagai pelintasan Truck bermuatan besar dari perusahaan swasta yang mengakibatkan beban cukup besar membuat jalan lintas provinsi Palangkaraya – Kurun rusak parah. Dengan sigap, Serka Helprit dan Serda Fransiska Babinsa Koramil 1016 – 03 Sepang bersama Kepolisian setempat membantu pengamanan dan pengendalian arus lalu lintas yang macet sejak malam tadi.

 

Danramil 1016 – 03 Sepang Lettu Inf Juni Wijaya membenarkan bahwa anggotanya atas nama Serka Helprit Babinsa Desa Kampuri dan Serda Fransiska Babinsa Desa Rangan Tate bersama Kepolisian setempat membantu mengurai kemacetan di jalan Desa Rangan Tate akibat kerusakan jalan yang parah.

 

Danramil mengatakan jalan rusak di lintas provinsi ini sering mengakibatkan kecelakaan. Selaku aparat yang bertugas dikewilayahan, TNI-POLRI membantu mengatasi permasalahan dengan dibantu 3 unit alat berat untuk mengurangi gangguan perjalanan bagi para pengendara.

Atas kejadian ini Danramil mengimbau bagi pengguna jalan, apalagi truk bertonase berat, untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut, dikarenakan kondisi jalan saat ini rusak lumayan parah dan berlobang.

 

“Para supir jangan lupa sempatkan untuk rehat sejenak, sehingga kondisi kendaraan bisa sedikit dingin terutama di bagian rem, dengan kondisi muatan berat beban kendaraan berat akan memaksa rem bekerja sangat ekstra,” Kata Danramil, Selasa, (28/12/2021).

 

“Jika tidak berfungsi dengan baik rem akan blong dan terjadi kecelakaan, untuk itu jangan paksakan laju kendaraan. Patuhi rambu lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan serupa,” Lanjut Danramil.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansyah S,Ik, bersama jajaran serta Koramil 1016-03 Sepang melalui Babinsa Serka Helprit dan Serda Fransiska berupaya membantu yang melintas supaya bisa berjalan aman dan lancar Pedim 1016/Plk.(Vid)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.