Jelang Pergantian Tahun, Koramil Toho Terus Gencarkan Vaksinasi Mobile

oleh -513 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Mendekati pergantian Tahun 2021, Kodim 1201/Mph melalui jajarannya, Koramil 05/Toho, terus menggencarkan vaksinasi yang dilaksanakan di RT 03, Dusun Orek, Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (28/12/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Koramil Toho bekerja sama dengan pemerintah Desa Pak Utan beserta ibu ibu Persit Ranting 06 Koramil Toho.

 

Ditempat pelaksanaan Vaksinasi, Danramil 05/Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan, melalui Batuud Pelda Baryono mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan merupakan upaya TNI dalam membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian daerah.

 

“Mengingat pencapaian vaksinasi untuk Kabupaten Mempawah belum sesuai target yang diharapkan, untuk itu, Kodim 1201/ Mph, melalui Koramil Toho, akan bekerja lebih maksimal bersama sama dengan unsur Pemerintah Desa,” kata Pelda Baryono.

 

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, pihak Koramil juga dibantu ibu ibu Persit Ranting 06 Koramil Toho, untuk memberi motivasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Kita juga dibantu oleh ibu ibu Persit Ranting 06 Koramil Toho, untuk memberi support dan edukasi agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin, sehingga menambah kekebalan tubuh,” jelas Batuud.

 

“Serbuan vaksinasi ini juga merupakan bentuk atau wujud keseriusan TNI khususnya Koramil Toho dalam rangka mendukung program pemerintah, guna mencapai target yang diharapkan sampai ahir tahun 2021 ini,” sambungnya.

 

Sementara itu, Ny. Indah Baryono, salah satu anggota Persit Ranting 06 Koramil Toho mengatakan, bahwa dirinya bersama ibu ibu yang lain sengaja ikut turun langsung ke lokasi vaksinasi, selain membantu tugas suami, juga untuk memberi edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat, agar tidak takut divaksin, sehingga kekebalan tubuh tetap terjaga.

 

“Kami sebagai Persit juga ingin ikut berperan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Memberi arahan dan motivasi kepada warga masyarakat adalah tujuan kami ikut andil dalam kegiatan ini, agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin, sehingga masyarakat jauh dari yang namanya Corona,” ungkap Ny. Indah Baryono. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.