Jelang Peringatan HUT ke -76 Korps Marinir, Komandan Pasmar 2 Ziarah ke TMP Pekalongan

oleh -548 Dilihat

Pekalongan (paradigmanasional.id) Dispen Kormar – Menjelang Peringatan HUT ke-76 Korps Marinir, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Pekalongan, Jl. Kusuma Bangsa No.21A Panjang Wetan, Pekalongan, Jawa Tengah. Jumat (12/11/2021).

Dalam ziarah dan tabur bunga tersebut, Komandan Pasmar 2 didampingi oleh Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada dan Walikota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid, S.E. Selain itu jajaran prajurit Pasmar 2 Korps Marinir lainnya juga melaksanakan ziarah serentak, di TMP Cilacap, TMP Prayudha Mudal Temanggung, dan TMP Batang.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini selain untuk memperingati HUT Ke-76 Korps Marinir, juga untuk menyisir jejak perjuangan para prajurit Korps Marinir TNI AL yang dimakamkan di TMP Prawira Reksa Negara Pekalongan, sehingga kita dapat mengambil hikmah dengan meneladani kerja keras dan jasa jasanya, sebagai suri tauladan dalam mengisi kemerdekaan, menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab terhadap Bangsa dan Negara.

Mengawali kegiatan ziarah dan tabur bunga, Inspektur Upacara memimpin penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dengan menundukkan kepala sejenak mengheningkan cipta dan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Utama TMP Prawira Reksa Negara.

Ziarah dan tabur bunga juga diikuti oleh Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Teguh Santoso, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Firman Gunawan, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Pujiono, Danmenart 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, Danyontaifib 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono, Dandenintel Pasmar 2 Mayor Marinir Suherman, dan Dandenprov Pasmar 2 Letkol Laut (PM) Ageng Kurniawan Hariyadi serta Danyonroket 2 Marinir Letkol Marinir Daulat Situmorang sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Wotoro, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kafrawi, S.H., M.H., serta Danramil Pekalongan Selatan Kapten Inf Agus Miharja. Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan beserta para pengurus Korcab Pasmar 2 turut serta dalam pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tersebut.

Sebelum meninggalkan TMP seluruh peserta melaksanakan Tabur Bunga sebagai ungkap terima kasih dengan diiringi doa, Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat terbaik bagi mereka yang sudah mengorbankan jiwa raga mereka untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.