Kapolres Hadir Dalam Acara Silaturahmi Kamtibmas di Kecamatan Kotamobagu Utara

oleh -209 Dilihat

KOTAMOBAGU,SULUT, paradigmanasional.id – Kamtibmas menurut Pasal 1 Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 disebutkan bahwa pengertian Kamtibmas adalah Keamanan dan ketertiban masyarakat dalam suatu kondisi.

Kaitan dengan Kamtibmas, pemerintah kecamatan Kotamobagu Utara melaksanakan kegiatan Silahturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Kecamatan Kotamobagu Utara Kamis 20/1/22.

Camat Kotamobagu Utara Andy Dhandy Mokoginta, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kotamobagu Utara terdiri dari 5 Desa dan 3 kelurahan penduduknya berjumlah 17.963 jiwa.

” Situasi Kamtibmas Kotamobagu Utara saat ini, bisa terkendali aman dan damai. Untuk tingkat pendidikan dan pemahaman masyarakat terkait Hukum, dan pengetahuan sudah maju kita sudah cenderung Desa, tapi rasa Kota,” ujar Camat Kotamobagu Utara.

Ditempat yang sama Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid S.I.K, mengatakan dengan kegiatan acara seperti ini, membuat kita lebih dekat dan mengerti apa makna Silaturahmi. Dan apapun permasalahan yang kita hadapi dalam kehidupan sosial bermasyarakat InsyaAllah bisa terselesaikan dengan tepat dan baik.

” Maksud yang lain, adalah kita belajar dari masalah itu. Dan ini, yang selalu saya sampaikan kepada para Perwira, Staf, termasuk para Kapolsek,” ujar Kapolres Kotamobagu.

Lanjut ketika turun menjangkau, menjumpai seluruh elemen masyarakat kita bisa langsung berdialog, berkomunikasi, terkait situasi Kamtibmas ditengah masyarakat. Kita tau bersama bahwa tugas pokok dari kepolisian, sala satunya memberikan pelayanan.

” Ketika Bapak Ibu membutuhkan pelayanan-pelayanan kepolisian contoh, misalanya ketika berkendara dijalan, membuat SKCK surat keterangan catatan kepolisian,dan pembuatan SIM,” tandas Kapolres Kotamobagu.

Nah dalam cara tersebut Kapolres juga memberitahu kembali tentang gerai Vaksinasi yang di gelar setiap hari sabtu.

” Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segerah datang membawa anak-anak Yach usia 6-11 tahun. Bagitu juga lansia, mari kita jaga dan raih pola hidup sehat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Kotamobagu.

# Danny. Damopolii #

No More Posts Available.

No more pages to load.