Kapolres Probolinggo Tinjau Terminal Juga Stasiun Hingga Pos Pantau.

oleh -401 Dilihat

Probolinggo (paradigmanasional.id)  – Menjelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Kapolres Probolinggo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Probolinggo meninjau di Terminal Jorongan, Stasiun Leces dan Pos Pantau di wilayah Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Selasa (21/12/2021) pagi.

Peninjauan diawali di Terminal Jorongan untuk memeriksa Sopir dan Kernet serta kelengkapan Surat-surat maupun Kelayakan Kendaraan. Selain itu meninjau Kedatangan Penumpang sebagai langkah antisipasi Kerumunan dan mencegah penyebaran covid19.

“Ya, jelang Nataru kami melaksanakan peninjauan di Terminal Jorongan ini. Selain itu, kami cek aspek Keselamatan maupun Protokol Kesehatannya. Bagi penumpang maupun calon penumpang, harus sudah Vaksin 2 kali,” tutur AKBP Teuku Arsya Khadafi saat meninjau di Terminal Jorongan.

Beliau pun menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut untuk memastikan bagi kendaraan yang tidak layak, tidak diperkenankan beroperasi atau digunakan.

“Selain itu, bagi pendatang yang masuk akan dilakukan pemeriksaan, antisipasi transmisi virus yang mungkin saja masuk,” kata Teuku Arsya Khadafi.

Usai meninjau Terminal Jorongan, rombongan tersebut bergeser ke Stasiun Leces. Saat kedatangan Kapolres Probolinggo bersama rombongan ke Stasiun Leces, yaitu melakukan pengecekan dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada para penumpang yang akan bepergian maupun yang datang di Stasiun Leces.

“Pelaksanaan Prokes di Stasiun Leces sudah bagus, seperti penumpang yang hendak Naik Kereta Api, yaitu terlebih dahulu menunjukkan Kartu Vaksinnya dan para penumpangnya juga sudah Menggunakan Masker. Karena hal itu menjadi syarat yang wajib dilakukan untuk para penumpang,” tandas Teuku Arsya Khadafi.

Selain itu, Kapolres Probolinggo juga memberikan apresiasi dan juga bantuan sembako, berupa beras kepada perwakilan petugas yang kesehariannya memantau kedatangan dan keberangkatan Kereta Api di Stasiun Leces, juga
memberikan edukasi Prokes kepada penumpang.

Dari Stasiun Leces, maka Kapolres Probolinggo beserta rombongan beranjak menuju Pos Pantau Leces, yang berada di jalur Exit Tol Leces. Polres Probolinggo akan mendirikan tiga Pos Pemantauan jelang Nataru, diantaranya di Exit Tol Leces, Kraksaan dan Paiton.

“Adapun peranan Pos Pemantauan yang akan kami dirikan nanti, yaitu sebagai Pemantauan Arus Keluar Masuk kendaraan, dan membantu Satuan Lalulintas dalam mengatur Lalulintas bila terjadi Kepadatan Arus,” papar Teuku Arsya Khadafi.

Menurut Teuku Arsya Khadafi, untuk masing masing Pos Pantau akan didirikan juga Gerai Vaksin.

“Bahkan Polres Probolinggo telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk mendirikan Gerai Vaksin di masing masing Pos Pantau. Adapun tujuannya, bagi Pengendara maupun Penumpang Kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Probolinggo yang belum tervaksin, bisa divaksin di Gerai Vaksin ini,” tutup Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. (BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.