“Kasdam XIII/Merdeka Sambut Kedatangan Tim Pengumpul Data Staf Ahli Kasad”

oleh -557 Dilihat

Manado (paradigmanasional.com) – Pendam XIII/Merdeka, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E menyambut kedatangan Mayjen TNI Gamal Haryo Putro (Sahli Tk.III Kasad Bid. Ekkudag) beserta Tim Pengumpul Data dalam rangka perencanaan penentuN kebijakan Kasad bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Kamis (14/10/2021)

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka mencakup wilayah perbatasan utara maritim Indonesia yaitu RI-Filipina, untuk itu perlu adanya penyusunan kebijakan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional di wilayah perbatasan, oleh sebab itu melalui pengumpulan data ini dapat menjadi bahan masukan kepada komando atas untuk menentukan kebijakan dalam rangka meningkatkan sistem pertahanan di perbatasan RI-Filipina.

“Penyusunan kebijakan ini yaitu untuk mengoptimalisasi sistem pertahanan yang ada di wilayah perbatasan RI-Filipina.” Ucap Kapendam

Selanjutnya Kapendam juga menambahkan bahwa tujuan dari kebijakan komando atas terkait optimalisasi di wilayah perbatasan yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari kegiatan-kegiatan ilegal yang dapat merugikan negara.

“Nantinya kebijakan tersebut dapat meningkatkan stabilitas dan keamanan di pulau-pulau terluar terkait kegiatan Illegal Mining, Illegal Fishing dan Illegal Logging.” Tutur Kapendam

Rapat pengumpulan data tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam XIII/Merdeka yaitu Para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka serta Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka.

(Deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.