Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap Xll, Ini yang Dilakukan Babinsa Sungai Duri 2

oleh -11 Dilihat

Mempawah – Pendampingan dan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 terus dilakukan Babinsa Sungai Duri 2 Praka Rustam, Koramil 1201-04/Sungai Kunyit yang terpusat di Aula Kantor Desa Sungai Duri 2, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Jumat (3/12/2021).

Praka Rustam menuturkan, pendampingan yang dilakukan tersebut untuk memastikan data penerima bantuan sudah tepat sasaran dan sesuai data yang ada, sehingga penyaluran BLT-DD tidak asal-asalan yang dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah masyarakat terkait bantuan sosial.

“Kehadiran saya untuk mengawal penyerahan bantuan ini agar tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT ini,” kata Praka Rustam.

Lebih Lanjut Ia menambahkan, selain pendampingan, katanya, Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang menerima atau menghadiri penyaluran BLT-DD tersebut agar menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur tetap.

“Sebelum memasuki Kantor, terlebih dahulu kita sampaikan untuk pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan duduknya juga dikasi jarak, untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kepala Desa Sungai Duri 2, Langgeng Bayu menjelaskan, penyaluran BLT tahap ke Xll (12) ini di serahkan kepada 174 Keluarga Penerima Manfaat (KMP).

“174 KMP ini tersebar di seluruh dusun yang ada di desa sungai duri 2, di mulai dari pukul 09:00 hinggas selesai,” jelas Langgeng Bayu.

Langgeng Bayu juga berpesan, kepada keluarga penerima manfaat agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di masa Pandemi ini, dahulukan untuk membeli bahan-bahan pokok, jangan untuk membeli hal-hal yang kurang penting,” pesannya.(Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-04)

No More Posts Available.

No more pages to load.