*Kegiatan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Muara Teweh Oleh Kodim 1013/Mtw*

oleh -12 Dilihat

MUARA TEWEH (Paradigmanasional.com)- Dengan antusias dan semangat jiwa yang sangat tinggi warga binaan Rutan Kelas IIB muara teweh, mengikuti Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi warga binaan di rutan (rumah tahanan negara), Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara pada hari Sabtu (30/10/21)

Kegiatan tersebut digelar di aula Lapas kelas IIB dengan mentoring anggota staf Ter Kodim 1013/Mtw

Pasi Ter Kodim 1013/Mtw, Kapten Czi Jony forta mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain merupakan bentuk kerja sama TNI dengan pihak Rutan Kelas IIB dalam upaya Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara kepada warga binaan, juga dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan warga negara, khususnya yang berada di Lapas serta untuk menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme mereka.

“Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara merupakan salah satu bagian dari pembinaan kepribadian yang bertujuan untuk menumbuhkan cinta Tanah Air dan rasa nasionalisme anak bangsa. Juga kegiatan ini untuk menyiapkan mereka kembali ke masyarakat nantinya,” kata Pasi Ter.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Teweh menuturkan, selain merupakan bagian dari program, ini juga bentuk refreshing untuk warga binaan.

“Kita sebetulnya rutin melaksanakan pembinaan serupa, dan kali ini kita cari suasana baru sebagai refreshing. Tetapi maksud dan tujuan kegiatan harus tetap tercapai yakni acara dibikin dengan penuh rasa kekeluargaan dan gembira,” ungkapnya.(Vid)

(Pendim 1013)

No More Posts Available.

No more pages to load.