Kehadiran Babinsa Berikan Semangat Tersendiri Bagi Siswa SD Untuk Berani Di Vaksin

oleh -370 Dilihat

SAMARINDA, Paradigmanasional.id- Babinsa Koramil 04/Pararan Kodim 0901/Smd Serma Rudi Purnomo bersama Bhabinkamtibmas Aipda Subagiyanto. mendampingi pelaksanaan Vaksinasi dosis-1 kepada murid SDN 006 Palaran usia 6-11 tahun, Senin (24/1/22).

 

Kegiatan digelar oleh Puskesmas Kecamatan Palaran Berlangsung di Gedung Sekolah SDN 006 Flamboyan RT 01 Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, yang di hadiri Pengawas Sekolah SDN tingkat kecamatan Ahmad Fatawi, S.pd, M.Pd, Kanit Intel Polsekta Palaran, AKP Eko, W, SH, Babinsa Handil Bakti Serma Rudi Purnomo, Bhabinkamtibmas Handil Bakti Aipda Subagiyanto, Kepala SDN 006 , Munjani S.Pd, Kepala SDN 016, Tuti, S.Pd, Kepala SDN 020, Ani Suyani, S.Pd dan Kepala SDN 014, Sri Murtinah, S.Pd.

 

“Vaksin Sinovac dosis-1 kali ini ditargetkan kepada Siswa penerima vaksin, dan jumlah siswa/i yang bias divaksin 312.” sebut Babinsa Handil Bakti Serma Rudi Purnomo.

 

Dalam kegiatan itu, ditemui adanya beberapa anak yang takut di suntik. Untuk itu sembari bercanda, Babinsa membujuk agar para pelajar itu mau di vaksin, bahkan tak sedikit anak harus didampingi orangtuanya supaya mau disuntik.

Serma Rudi Purnomo menuturkan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun terus digiatkan. Hal itu untuk memberikan daya tahan tubuh kepada anak terhadap penularan virus corona.

 

“Pemberian Vaksinasi ini, merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun walaupun sudah di vaksin, hendaknya Protokol Kesehatan tetap diterapkan di lingkungan sekolah agar anak-anak terhidar dari wabah Covid-19,” sebutnya.

 

Pendim 0901/Smd.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.