Kejuaraan Pencak Silat di Bumi Bersujud, Dandim : Tingkatkan Prestasi namun tetap junjung tinggi Sportifitas

oleh -674 Dilihat

Tanah Bumbu (paradigmanasional.com)  – Kejuaraan Pencak Silat di Bumi Bersujud I digelar di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu jalan Kodeco Km 4,5 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) diikuti oleh berbagai Perguruan Pencak Silat yang berada di bawah naungan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Tanah Bumbu.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melahirkan bibit-bibit pesilat muda yang handal, dan nantinya akan membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan bahkan Negara Indonesia di kancah Dunia.

Dalam sambutan pada upaya pembukaan kegiatan, Dandim menyampaikan Tingkatkan Prestasi, namun tetap junjung tinggi Sportifitas selama pertandingan.
” Saya bangga kepada para generasi muda yang masih mau memelihara dan melestarikan budaya bangsa, karena Silat adalah bela diri asli negara kita, dengan mengikuti kejuaraan Pencak Silat yang digelar pada hari ini saya berharap semuanya untuk dapat meningkatkan Prestasi dalam bidang olahraga, namun janganlah lupa untuk tetap menjunjung tinggi Sportifitas selama pertandingan”.

Pada pembukaan kegiatan, Dandim juga membagikan Piagam penghargaan kepada perwakilan seluruh perguruan Pencak Silat yang mengikuti pertandingan.

” Kemampuan bela diri Pencak Silat sangat baik dimiliki oleh para pemuda generasi penerus bangsa, selain kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang sangat positif, kemampuan membela dan mempertahankan diri adalah salah satu bekal untuk menciptakan generasi muda yang kuat baik fisik dan mentalnya, pasukan elit TNI yakni Kopassus pun menjadikan Silat sebagai bela diri mereka” ujar Dandim.

(Kodim 1022/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.