KKN Angkatan I Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika di Kecamatan Tutuyan

oleh -269 Dilihat

Boltim SULUT (paradigmanasional com) – Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan I institut kesehatan dan teknologi graha Medika Kotamobagu. Pelaksanaan kegiatan di kecamatan tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM) Senin 1/11/21.

Kegiatan ini berlangsung diaula kantor kecamatan tutuyan. Dan, turut dihadiri oleh camat selaku penanggung jawab wilayah, Rita Kamumu SPi, Wakil ketua DPRD Kab-Bolaang Mongondow Timur Muhammad Jabir, dan Ners Heriana Amir M.Kes, rektor Institut kesehatan dan teknologi graha Medika Kotamobagu

Dalam sambutan kegiatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) camat tutuyan Rita Kamumu SPi mengatakan mohon maaf yang sebesar besarnya. Karena, dalam kegiatan KKN ini pada sebenarnya bapak Bupatilah yang membuka langsung. Akan tetapi, karena begitu banyak kegiatan lain sehingga mewakilkan saya selaku camat diwilayah kecamatan tutuyan.

” Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada adik-adik mahasiswa institut kesehatan dan teknologi graha medika Kotamobagu, yang akan melaksanakan kegiatan KKN diwilayah kecamatan tutuyan selama kurang lebih satu bulan,” ujar camat tutuyan.

Terkait sistem pelaksanaan KKN merujuk pada nilai akademik kemahasiswaan.

” Ini untuk menerapkan juga berbagai disiplin ilmu, yang diprogramkan oleh pihak perguruan tinggi. Dan sebagai kegiatan ekstra kurikuler, tridarma perguruan yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian bagi masyarakat,” tandas camat tutuyan.

Lanjut ditempat yang sama dalam sambutan, wakil ketua DPRD Bolaang Mongondow Timur Muhammad Jabir mengatakan saya tidak berbicara lebih panjang situasi agak tidak pantas kita berada diruangan yang boleh dikatakan kapasitasnya agak terbatas, ini yang harus kami sampaikan dalam kesempatan ini.

” Saya menelusuri jejak KKN mahasiswa yang masuk di Boltim. Sebelumya, ada dari universitas De La Salle Manado tahun kemarin itu teknis penerimaan di kantor aula bupati. Tempatnya juga, Luas tentunya harus di perlakukan sama,” tambah wakil DPRD Boltim.

Hal yang sama disampaikan rektor Institut kesehatan dan teknologi graha medika Heriana Amir M.kes.

” Tujuan dari KKN ini, adalah merupakan salah satu implementasi dan tridarma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian bagi masyarakat sesuai undang-undang nomor 3 tahun 2020,” tambah rektor.

Harapan selaku rektor InsyaAllah anak-anak mahasiswa KKN, bisa mengaplikasikan apa yang mereka dapatkan. Sehingga, manfaat positifnya bisa didapatkan oleh masyarakat. Karena disini keperawatan/kebidanan semua bisa berbaur secara komprehensif.

(DennY. DaMoPoLii)

No More Posts Available.

No more pages to load.