Kodim 0907/Tarakan Rayakan HUT TNI dengan Serbuan Vaksin Covid 19.

oleh -724 Dilihat

TARAKAN (Paradigmanaaional.com)
Untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat Tarakan, Kodim 0907/ Tarakan menggelar serbuan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun TNI ini,Kodim 0907/Trk menyediakan 2.500 vaksin yang siap disuntikkan kepada masyarakat umum yang menyatakan siap menerima vaksin.

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa 2 hari pelaksanaan kali ini merupakan vaksinasi dosis dua bagi masyarakat. Namun dalam minggu ini pihaknya kembali menerima 1.500 vaksin dari pusat yang akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang telah terdata di Kodim 0907 Tarakan.

“Vaksin ini sebetulnya sudah dilaksanakan sejak 2 minggu yang lalu. Totalnya 2.500 terdiri dari vaksin pertama dan kedua,”ucapnya,Selasa(05/10/2021).

Lanjutnya,Pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini terus digalakkan pihaknya mengingat capaian herd immunity masyarakat di Tarakan yang masih berada dibawah standar capaian vaksinasi nasional.
” Tarakan ini masih berada diangka 31 persen. Untuk itu, pelaksanaan serbuan vaksin yang dilaksanakan TNI Polri dan Pemerintah diharapkan dapat mencapai angka rata-rata nasional.Kita sih maunya kalau bisa 50 sampai 60 persen. Sehingga dengan pertumbuhan kesehatan yang positif sekarang, tingkat terpapar dan yang sembuh juga sudah bagus ditambah pemulihan ekonomi yang membaik, saya berharap PPKM level kita bisa turun,” jelasnya.

Menurutnya,Selama dilaksanakan vaksinasi di Kodim 0907/Tarakan, Reza melihat bahwa pada awalnya masyarakat masih takut untuk menerima vaksin. Namun saat ini antusias masyarakat untuk menerima vaksin sangat besar, bahkan pihaknya telah mendata 5.000 lebih masyarakat yang menyatakan siap vaksin.
Hanya saja, ketersediaan vaksin yang terbatas dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang telah mendaftar belum dapat terpenuhi. Sehingga pelaksanaan vaksinasi masyarakat umum ini dilakukan secara bertahap.

Ia berharap agar daerah perbatasan Indonesia seperti Tarakan dapat menjadi prioritas diluar Jawa-Bali. Sehingga pelaksanaan vaksinasi yang digelar pemerintah dapat direaliasikan tahun ini. Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Kodim 0907 Tarakan ini belum menyentuh usia 12 hingga 17 tahun secara serentak. Meski edaran dari Kementerian Kesehatan mengizinkan pelaksanaan vaksinasi bagi usia tersebut, namun pihaknya belum menerima perintah dari tingkat provinsi maupun kota terkait vaksinasi usia pelajar.

“Ini yang kami masih tunggu. Namun untuk keluarga besar TNI (KBT) itu (vaksinasi pelajar) sudah kami laksanakan, karena kami mendapatkan perintah dari pimpinan agar tetap melakukan vaksin dilingkup kami. Namun masyarakat umum (pelajar) belum, tetapi kami meminta kepada pemerintah untuk mengeluarkan edaran agar kami bisa melakukan vaksinasi kepada pelajar,” pungkasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.