Komandan Pasmar 2 Hadiri Pembukaan Latma CARAT 2021

oleh -381 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.com) Dispen Kormar – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP menghadiri pembukaan Latma CARAT (Cooperation Afloat Readiness And Training) 2021 yang di pimpin oleh Kepala Staf Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Jayadi, M.Tr. (Han) di Auditorium Puslatkaprang, Koarmada II, Surabaya Senin (01/11/2021).

Acara diawali dengan pembacaan laporan kesiapan pelaksanaan Latma CARAT 2021, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta latihan.

Dalam amanatnya Asops Kasal yang dibacakan oleh Kepala Staf Armada II menyampaikan bahwa CARAT 2021 adalah kerjasama militer forum antara Navy Indonesia dan US Navy program bilateral. Latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perang naval serta interoperabilitas dalam menghadapi tantangan keamanan maritim di dua negara, kedua Angkatan Laut memiliki ikatan persahabatan yang kuat dan panjang . Semoga, hubungan ini akan tumbuh dan kami percaya bahwa melalui latihan bersama ini, akan saling memahami dan interoperabilitas kekuatan kita akan meningkat.

Pengalaman yang diperoleh dari kegiatan bersama dan interaksi pribadi telah terbukti sangat bermanfaat, memberikan peluang untuk berkomunikasi dan bertukar ide, saya percaya bahwa latihan bersama ini akan berguna bagi kepentingan kita bersama untuk meningkatkan maritim interoperabilitas keamanan antara AL AS untuk stabilitas daerah.

Mengakhiri acara pembukaan Latma CARAT 2021 ini, seluruh peserta melaksanakan foto bersama dan dilanjutkan dengan konferensi pers.

(deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.