KOMANDAN PASMAR 3 LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE SARANG PETARUNG YONMARHANLAN IX AMBON

oleh -403 Dilihat

AMBON(Paradigmanasional.com)
Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E dan Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke sarang petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) Ambon, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Senin (11/10/2021).

Pada kunjungan Danpasmar 3 diawali dengan Courtesy Call ke Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M, M.T, di Mako Lantamal IX, selanjutnya Danpasmar 3 melaksanakan kunjungan di Yonmarhanlan IX disambut dengan tradisi tari Lenso adat Maluku, Pengalungan Kain Tenun Khas Ambon kepada Danpasmar 3, pemberian Handbucket kepada Ketua Korcab Pasmar 3 serta laporan Danyonmarhanlan IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie kepada Danpasmar 3 bahwa situasi Mako Yonmarhanlan IX dalam keadaan aman.

Dalam kunjungan tersebut Danpasmar 3 beserta rombongan menuju Mako Yonmarhanlan IX dan menerima paparan Danyomarhanlan IX terkait kondisi personel maupun material Yonmarhanlan IX, selanjutkan Danpasmar 3 melaksanakan tatap muka kepada seluruh prajurit serta keluarga besar Yonmarhanlan IX.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan kerja ini adalah untuk menjalin silahturahmi kepada anggota Yonmarhanlan IX Ambon sekaligus menyampaikan kebijakan-kebijakan yang telah disampaikan oleh satuan atas terkait hal-hal penting yang dapat menjadi masukan kepada para pimpinan dalam menentukan keputusan, khususnya dalam mendukung tugas operasi dimasa yang akan datang.

Selain itu juga, Danpasmar 3 didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto bersama Danlantamal IX Ambon melaksanakan olahraga gembira berupa senam aerobik goyang Kaka Enda, di lanjutkan dengan jalan sehat keliling Komplek Lantamal IX Ambon, bermain bulutangkis dan diakhiri dengan panen hasil ketahanan pangan ikan lele sebanyak 1000 ekor dan menabur bibit ikan Lele sebanyak 3000 ekor sebagai ketahanan pangan Jalasenastri dan ditutup dengan foto bersama.

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danpasmar 3 dan Ketua Korcab Pasmar 3 selanjutnya adalah mengunjungi tempat – tempat bersejarah di Kec. Hila Desa Kaitetu, Kota Ambon, diantara nya Masjid Tua Wapauwe, Gereja Mahanneim dan Benteng Amsterdam Kota Ambon, disela-sela kegiatan tersebut Danpasmar 3 beserta Ketua Korcab Pasmar 3 memberikan bingkisan kepada petugas yang merawat tempat – tempat peninggalan bersejarah tersebut.

Turut mendampingi Danpasmar 3 pada kunjungan tersebut, Asrena Danpasmar 3 Letkol Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr. Hanla., Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Eddy Supryadi, M.Tr.Hanla, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H., serta pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.