Komsos dengan Warga Binaan, Koptu Wellem : Agar Hubungan Emosional TNI dan Rakyat Semakin Erat

oleh -666 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya.

Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, jajaran Kodim 1201/Mph, Koptu Wellem, terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya yang berada di Desa Ansiap, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Minggu (3/10/2021)

Melalui Komsos, Babinsa dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan segala permasalahan didesa.

Koptu Wellem mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

“Melalui kegiatan Komsos ini, silaturahmi dengan warga akan terjalin dengan baik. Maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian saya sebagai Babinsa,” kata Koptu Wellem.

Diakuinya, dengan Komsos Ia juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa cepat terselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan pastinya seorang Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, serta untuk menjaga hubungan emosional dengan rakyat yang sampai detik TNI masih di ranting tertinggi atas kepercayaan rakyat,” katanya.

Wellem juga menyebutkan, pada situasi pandemi seperti sekarang ini, Komsos sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat.

Dirinya tidak lupa mengajak masyarakat untuk bersama sama saling mengingatkan warga, untuk tetap waspada dan tidak lengah, serta selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan selalu mengikuti Protokol Kesehatan.

“Mari kita ciptakan hidup yang sehat dengan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu menggunakan prokes, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, agar apa yang kita harapkan dapat tercapai dan membuahkan sesuatu yang baik,” pungkas Koptu Wellem. (Vid)

Sumber : Pendim (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.