Koramil 1008-06/Banua Lawas Gotong Royong Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

oleh -196 Dilihat

TABALONG (Paradigmanasional.com)
Sebagai wujud kepedulian Kodim 1008/Tabalong kepada warganya yang mengalami musibah, melalui Koramil 1008-06/Banua Lawas membantu gotong royong pembuatan rumah warga korban kebakaran. Senin (25/10).

Rumah yang dibangun tersebut milik salah satu warga yang ludes terbakar api beberapa waktu lalu atas nama Nenek Norhayati (60th) di Desa Pampanan RT.02, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong.

Bantuan yang disalurkan berasal dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 06/Banua Lawas beserta aparat terkait saling bahu – membahu melaksanakan pembangunan rumah.

Proses pembangunan rumah secara gotong-royong, mencerminkan kerukunan dan kerja sama lintas anggota baik sipil maupun militer.

Menurut Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi, ini merupakan bukti kepedulian TNI membantu warga yang tertimpa musibah.

“Selain membantu pembangunan rumah Ibu Norhayati, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang lebih baik secara berkesinambungan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Dwi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tabalong Ari Wahyu Utomo mengatakan bahwa KNPI tetap konsisten dalam giat sosial kemasyarakatan dalam upaya membantu sesama dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan.(Vid)

(Pendim1008).

No More Posts Available.

No more pages to load.