Koramil Mempawah Hulu Bersama Polsek Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Dua Kecamatan 

oleh -263 Dilihat

Landak (Paradigmanasional.id) – Guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan Perayaan dan Ibadah Natal, Anggota Koramil 1201-07/Mempawah Hulu bersama Polsek Mempawah Hulu melaksanakan pengamanan Ibadah di dua Kecamatan yaitu Mempawah Hulu dan Sompak, Kabupaten Landak Sabtu (25/12/2021).

 

Pengamanan dilakukan oleh Anggota Koramil dan Polsek tersebut dibantu oleh pengamanan panitia Gereja Paroki Santa Yusuf Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu dan di Gereja Katolik Stasi Santa Maria Paroki Pakumbang, Gereja Tri Tunggal Maha Kudus, Kecamatan Sompak.

 

Sebelum acara ibadah personil melakukan sterilisasi terlebih dahulu di dalam dan di luar Gereja.

 

Danramil Mempawah Hulu Kapten Czi. Joko Umbaran mengatakan, tujuan pengamanan di dua Kecamatan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang melaksanakan Perayaan dan Ibadah Natal.

 

“Pengamanan dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan perayaan dan ibadah natal,” ucap Danramil

Kegiatan pengamanan ini juga untuk memantau prokes kepada Jemaah gereja.

 

“Kita berharap, semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif serta tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Kapten Czi.Joko Umbaran.

 

Pelaksanaan Ibadah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya semua yang hadir memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 

“Selain pengamanan kami juga tetap mengimbau kepada seluruh jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” pungkas Danramil Kapten Czi. Joko Umbaran. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-07)

No More Posts Available.

No more pages to load.