KPK Segel Ruang Hakim Lantai 4,Ada apa??

oleh -598 Dilihat

SURABAYA, paradigmanasional.id
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT),Kabar kali ini datangnya dari kota Surabaya tepatnya Pengadilan Negeri di jln Arjuna Surabaya.Penangkapan dilakukan pada Rabu (19/1/2022) malam,

Tiga orang yang ditangkap oleh lembaga anti rasua tersebut dibenarkan oleh Plt Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri, penangkapan dilakukan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Ketiga orang itu adalah hakim, panitera, dan pengacara.“Dalam rangkaian kegiatan tangkap tangan tersebut, sejauh ini KPK mengamankan tiga orang,” katanya tertulis.

Mereka, kata dia, diduga terlibat suap terkait perkara yang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. “Terdiri dari Panitera dan pengacara yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait sebuah perkara di PN Surabaya,” ucap Ali. Hingga kini, KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap dalam OTT tersebut.Menurut Ali, pihaknya memiliki waktu 1×24 jam KPK untuk segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan tersebut ( OTT) “Perkembangannya nanti segera akan disampaikan,” pungkasnya.

Disisi lain …Hakim Ginting Humas pengadilan negeri mengatakan.Pada saat menjalankan tugas kesehariannya sebagai mana biasanya Oknum Hakim dan panitera pengganti yang terjaring OTT KPK selama menjalankan tugasnya tidak ada yang mencurigakan. kinerjanya normal dan tidak ada yang mencurigakan atau melakukan hal-hal negatif,”Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Martin Ginting.Kamis (20/1/2022).

Keduanya aktif di PN Surabaya sejak Mei 2020. Hakim yang diketahui bernama Itong Isnaini Hidayat itu selama bertugas belum ada kasus menonjol yang ditangani.

Selama ini, lanjut Ginting, pihaknya memberikan bimbingan kepada hakim dan panitera. Di awal tahun, Ketua PN Surabaya telah memerintahkan menandatangani Fakta integritas.

“Fakta integritas itu untuk mengingatkan semua aparatur pengadilan supaya jangan berbuat yang mencederai pekerjaan sendiri selaku penegak hukum,” tambah Ginting.

Saat media ini menanyakan perihal kebenaran penangkapan tersebut mengatakan Saya hari ini kamis datang pukul 07.30 WIB, ruangan hakim di gedung pengadilan lantai 4 sudah disegel oleh KPK,

Namun dia mengaku tidak berhak menjelaskan apakah ada penangkapan seorang hakim karena itu ranahnya KPK. “Yang saya tahu ruangan hakim di lantai 4 disegel. Itu saja,” ujarnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.