“Lakukan Dengan Baik Apa Yang Kamu Cintai, Maka Prestasi Dan Keberhasilan Akan Menjadi Bagianmu, Mungkin ini Kata-Kata Yang Pas Buat Para Juara ini “

oleh -284 Dilihat

Manado ( paradigmanasional.id) – Euphoria Anak-Anak Sekolah Menengah Atas Kristen Eben Haezar ( Benzar ) Manado Usai menjadi juara untuk Nihongo speech, Moji Cup, Nihonjijo dalam perlombaan Bunkasai untuk kategori Akademik yang di selenggarakan oleh Univeristas Negeri Manado ( Unima ) pada 10-11 November 2021 yang lalu masih Saja menjadi bahan yang menarik untuk di Perbincangkan.

Ayo kita Cari tau, Siapa aja sih mereka yang sudah mengukir prestasi dalam Ajang Bergengsi Bunkasai.
Ada Meivan Walintukan untuk Juara 1 ( satu ) Nihongo speech atau dalam bahasa Indonesianya Berpidato, Pidato tentu saja berbahasa Jepang, dan harus memiliki Durasi 3 menit, jika Kurang dari 3 menit Maka akan di diskualifikasi oleh Juri. Setelah Berpidato ada sesi tanya jawab dengan para Juri, Siswa Kelas X Benzar ini berkata, ini adalah kali pertama saya ikut lomba, niat awal hanya ingin menambah pengalaman dan mau mencoba sesuatu yang baru, tapi malah juara ujarnya senang, wah luar biasa ya.

Masih untuk Nihongo Speech ada Siswa kelas XII Benzar namanya Ocsanya Ongkormol, Pagelaran Kali ini sepertinya Dewi Fortuna belum berpihak pada Gadis cantik yang satu ini, mungkin di ajang selanjutnya bisa di Coba lagi ya Ocsanya.
Selain Nihongo Speech Ada Lomba Moji Cup, Agak berbeda antara Nihongo Speech dan Moji, untuk Moji kamu harus belajar bagaimana cara menulis dan membaca huruf Jepang seperti Maru Batsu, Hiragana, Katakana, sehantai atau Lawan Kata, dan huruf kanji, Beda bangetkan?
Untuk Moji Cup ini Juara 1 & 2 Kedua Pemenang anak Benzar,
Ceritanyan borongan nih, siapa aja ya Kira-kira,simak ya

Siswa Kelas XI Benzar Claisty Umboh menduduki Peringkat Pertama hanya Beda satu Point dari Siswa Kelas XII Benzar yaitu Kezia Katihokang yang bertengger di Posisi kedua, point yang sangat tipis memang, menurut Kezia Belajar Bahasa Jepang itu sangat menyenangkan, terlebih lagi karena saya menyukai sesuatu yang berbeda, apalagi jika menurut orang lain sulit untuk di pelajari, saya justru sebaliknya ingin mencoba, ujar Kezia.

Kami berdoa dan yakin Tuhan Yesus pasti kasih yang Terbaik, Bagian Kami hanya belajar dan mengikuti lomba dengan baik dan hasil akhirnya Tuhan yang mengatur sesuai RencanaNya ujar dua gadis belia yang Cantik ini, Kami berdua sangat Senang bisa memberikan yang terbaik dan terlebih lagi bisa mengukir Prestasi buat Benzar yang kami cintai ini ujar keduanya.
Masih di Bunkasai Akademik, ada Nihonjijo, nah Kalau Nihonjijo ini Menguji pengetahuan kamu tentang Jepang seberapa jauh kamu mengenal cerita Sejarah dan semua hal yang berhubungan Dengan Jepang.

Untuk Juara 1 (satu ) di Nihonjijo ini ada Fabio Polakitang, Fabio Harus berjuang sedikit lebih keras, karena dia satu-satunya peserta yang masih duduk di Bangku SMA XII, lawan Fabio Semua Mahasiswa Sastra Jepang yang berkuliah di Unima, Kebayangkan gimana Susahnya dia untuk mendapatkan Gelar Juara di Nihonjijo ini.
Kesuksesan Anak-anak ini tentunya tidak lepas dari bimbingan Sensei Bahasa Jepang Mereka, Kesabaran Sensei Debby Mopasu Dan Sensei Christi Hansang Berbuah manis, namun dengan rendah hati Kedua Sensei ini mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih Kepada Tuhan Yesus untuk pencapaian ini, kami juga sangat berterimakasih untuk Support dari Pihak Sekolah Benzar ,kami tentunya sangat mengapresiasi setiap hasil yang didapatkan oleh Anak didik kami dan Ini adalah Bonus dari Tuhan Yesus buat kita Semua Tutup Sensei dengan Ramah.

(Michelle Tan)

No More Posts Available.

No more pages to load.