Lestarikan Alam, Danramil Mempawah Hulu Bersama Forkopimcam Tanam 1000 Bibit Pohon

oleh -400 Dilihat

Landak (Paradigmanasional.id) — Danramil 07/Mempawah Hulu jajaran Kodim 1201/Mph, Kapten Czi. Joko Umbaran bersama forkopimcam Mempawah Hulu melaksanakan kegiatan Penanaman Seribu Pohon Serentak di Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Jumat (21/1/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mempawah Hulu Priscillia Angela, Danramil Kapten Czi. Joko Umbaran, Kapolsek Ipda M.Edy, Ketua PKK, Kapuskesmas. di lokasi kecamatan sompak Camat Sompak Marcel Benny Kepala PPL Sompak Babinsa Serda M.Puin, Serda Simon, Kopda Yohanes, Kades Sompak.

 

Penanaman seribu pohon di dua lokasi, yaitu di kecamatan mempawah hulu bertempat di sekitar kantor kecamatan dan kecamatan sompak bertempat di Kantor Pertanian Sompak.

 

Danramil bersama forkompimcam terlihat antusias menanam bibit pohon tersebut.

“Saya berharap peringatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa pentingnya menanam pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan yang nantinya juga bermanfaat dan berdampak positif bagi kehidupan dimasa depan,” ujar Kapten Czi. Joko Umbaran.

 

Dirinya juga mendorong semua lapisan masyarakat dan intansi terkait bersama tokoh ataupun komunitas penggiat lingkungan hidup untuk dapat mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Sompak.

 

“Ini adalah upaya mengantisipasi perubahan iklim cuaca dan hutan dan lahan dengan cara merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis melalui kegiatan menanam pohon secara masal,” tambanya.

 

Lebih lanjut, Melalui momentum peringatan hari menanam pohon yang diperingati setiap tahun ini, diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-07)

No More Posts Available.

No more pages to load.