LK3 Banjarmasin mengadakan Forum diskusi umum dengan tema Memajukan Demokrasi di Tengah Oligarki dan Politik Identitas

oleh -169 Dilihat

Banjarmasin, paradigmanasional.id – Lembaga Kajian Keislaman & Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin, mengadakan Forum diskusi umum dengan tema Memajukan Demokrasi di Tengah Oligarki dan Politik Identitas. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sastro Hardjo RRI Banjarmasin pada tanggal 22 Januari 2022. Acara yang di hadiri oleh beberapa perwakilan LSM , perwakilan Kesbangpol prov.kalsel dan masyarakat umum ini sebagai acara memperingati ulang tahun LK3 ke 28 dan jelang Pemilu 2024.

Menurut Noorhalis Majid salah satu mantan Direktur LK3 Kalsel, baru kali ini LK3 mengadakan acara dengan tema yang berbau politik karena dari tahun ketahun lembaga ini hanya berorientasi Budaya dan Kesenian, hal ini di karenakan marak nya perbincangan publik tentang politik oligarki dan politik dinasti, menurutnya juga oligarki tidak hanya menjadi pemain latar tetapi juga pengatur di belakang meja yang sudah menjadi aktor itu sendiri, memerankan dan ikut secara langsung dalam pertarungan demokrasi.

Acara dilakukan dengan mempersilahkan peserta forum diskusi bertanya dan mengemukaan pendapat dengan para narasumber antara lain Dr. Willy Purna Samadhi, Peneliti Demokrasi, Direktur Publik Baru – Yogyakarta; Dr. H. Muhammad Effendy, SH, MH; Akademisi Fak Hukum ULM Banjarmasin, Siti Mauliana Hairini, S.IP, MA; Akademisi Fisip ULM, Direktur Aksara Perempuan.

Harapan yang di inginkan oleh Abdani Solihin selaku Direktur LK3 dengan ada nya Forum diskusi ini lebih membuka pengetahuan kita akan dampak dari pemerintahan oligarki ini.

Kesimpulan dari diadakan forum ini adalah untuk lebih merasionalkan pemikiran masyarakat dari organisasi dan mendidik masyarakat untuk membangun demokrasi sebagai pendobrak pemerintahan acara di akhiri dengan pemotongan kue ketan atau wadai lakatan sebagai simbol kekuatan dari organisasi LK3 kalsel. (Dys)

No More Posts Available.

No more pages to load.