Babinsa Muara Ancalong Sasar Anak SD melalui Serbuan Vaksin Mulawarman Peduli Untuk Negeri.

oleh -535 Dilihat

SANGATTA, Paradigmanasional.id-Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan Kodim 0909/KTM.

Seperti yang dilakukan Koramil 0909-04 Muara Ancalong yang melaksanakan Vaksinasi bagi anak anak usia 6/12 tahun untuk wilayah desa muara ancalong kecamatan muara ancalong yang kali ini dilaksanakan di SD 003 muara ancalong kecamatan muara ancalong berkerjasama dengan UPT puskesmas muara ancalong bersinergi dengan pihak terkait terus memberikan vaksinasi hratis yang kali ini diperuntukan bagi bagi anak usia 6/12 tahun sebagai upaya percepatan kekebalan tubuh.

Danramil Muara Ancalong Kapten Arh M.Jabal yang di wakili oleh Babinsa muara ancalong Koptu Winarto menghadiri secara langsung kegiatan vaksin tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya guna percepatan kekebalan pada anak anak sekolah dasar dan yang belum melakukan vaksinasi ujar babinsa.

Lebih lanjut Babinsa muara ancalong mengharapkan kepada orang tua wali murid untuk memberikan pemahaman kepada anaknya untuk ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan kepada warga masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan maupun warga sekitar wilayah muara ancalong Koramil 0909-04 muara ancalong selalu siap sedia membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi ujar Koptu Winarto.

Jadi program serbuan vaksinasi Mulawarman peduli untuk negeri termasuk bagi anak anak usia 6/12 tahun akan terus kami laksanakan secara bertahap,begitu stock vaksin ada maka akan langsung kami salurkan ke masyarakat yang belum tervaksin sesuai jumlah yang ada”,ucapnya.

Untuk hari ini kita berikan vaksin jenis sinovak sejumlah 48 dosis dalam kesempatan tersebut Koptu Winarto mewakili Danramil mengucapkan terima kasih kepada anak anak peserta vaksin yang turut serta mensukseskan program pemerintah disamping sebagai peningkatan daya tahan tubuh bagi peserta vaksin itu sendiri ujar babinsa.

Selain itu Koptu Winarto turut juga memberikan semangat serta mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas

Ia berharap semua dapat berjalan dengan lancar, sehingga diharapkan jangkauan vaksin semakin luas ujar Koptu Winarto yang di dampingi oleh babinkamtibmas ,pihak desa serta UPT puskesmas dan staf SD 003.

“Mudah-mudahan semua kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, baik yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI, Polri maupun perangkat-perangkat organisasi yang lain, sehingga kita bisa mencapai persentase vaksin semakin besar,”pungkasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.