Maksimalkan Hasil Ketahanan Pangan, Anggota Koramil Toho Bersihkan dan Pupuk Tanaman Secara Berkala

oleh -453 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id)  – Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anggota Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, secara rutin memupuk tanaman dan membersihkan lahan yang dijadikan kebun dibelakang kantor Koramil Toho, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Senin (6/12/2021).

 

Batuud Koramil 05/Toho, Pelda Baryono, mengatakan bahwa kebun yang diolah oleh Anggota Koramil selalu dirawat agar dapat hasil yang baik serta dapat memotivasi warga sekitar agar meningkatkan pertanian.

 

“Lahan kebun milik Koramil ini selalu mendapat perawatan dari anggota yang piket maupun personil Koramil lainnya, semua ini agar kedepan hasilnya memuaskan,” ujar Pelda Baryono.

 

Lahan tersebut, lanjut Batuud, ditanami berbagai macam tanaman sayur seperti Terong, cabai, jagung dan sawi, Sehingga perlu setiap hari dirawat dan diberi pupuk.

“Jika perawatannya bagus, rumputnya dibersihkan serta ditambah pupuk kandang, maka tanaman sayuran itu akan dapat dipanen tepat waktu dan tidak mengecewakan,” ungkapnya.

 

Dengan adanya lahan kosong yang dijadikan kebun itu, Pelda Baryono berharap lahan itu akan jadi percontohan bagi masyarakat, terutama dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah.

 

“Diharapkan agar kebun dapat dijadikan contoh bagi masyarakat utk dapat memanfaatkan lahan di sekitar rumah, untuk dapat menghasilkan uang di Tengah Covid-19,” pungkas Batuud Pelda Baryono. (Red)

 

Sumber : Pendim   (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.