Musim Pandemi Covid 19 Belum Usai, Anggota Koramil 1013-07/Murung Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di SMPN 5 Murung

oleh -610 Dilihat

Murung Raya (paradigmanasiknal.id) – Menanggapi Musim Pandemi Covid 19 yang hingga sekaran belum kunjung usai, Babinsa Koramil 1013-07/Murung melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di SMPN 5 Murung Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya. Selasa, (07/11/2021).

Sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan khususnya bagi para pelajar yang mana saat ini sudah dilaksanakan kegiatan Belajar mengajar dengan tatap muka, maka daripada itu Babinsa 1013-07/Murung melaksanakan penyemprotan Disinfektan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Murung Raya terhadap sarana sekolahan yakni SMPN 5 Murung.

Seluruh lantai, meja, kursi, pagar, pintu, jendela pada setiap ruangan tak luput dari semprotan cairan disinfektan. Hal itu dilaksanakan mengingat musim pandemi Covid 19 hingga saat ini belum usai.

Ditempat terpisah Danramil 1013-07/Murung Lettu Inf M. Saroni menyampaikan “Kami berkordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini BPBD Kabupaten Murung Raya untuk melaksanakan penyemprotan Disinfektan pada sarana sekolahan, mengingat saat ini Dinas Pendidikan sudah mulai memberlakukan proses kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka, hal ini kami lakukan guna menekan penyebaran Virus Covid 19 yang hingga saat ini belum usai.

Dengan dilaksanakan penyemprotan Disinfektan ini diharapkan penyebaran Virus Covid 19 ini dapat ditekan dan kepada para siswa agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dalam pelaksanaan belajar mengajar.”tambahnya.

Adapun jenis disinfektan yang dapat digunakan adalah larutan pemutih, larutan klorin, karbol/ lysol, pembersih lantai, desinfektan diamin/ peroksida. Semua jenis tersebut ditakar sesuai aturan. Misal 2 sdm (30 ml) larutan pemutih untuk 1 liter air atau 2 sdm (30 ml) larutan karbol untuk 1 liter air.

No More Posts Available.

No more pages to load.